BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Animation text

Rabu, 30 Desember 2009

Rossi dan Button di Puncak Dunia


Jakarta - Perebutan gelar di dua kompetisi balapan bergengsi, MotoGP dan F1, berakhir di bulan Oktober. Valentino Rossi dan Jenson Button sama-sama memastikan titel ketika masih terdapat satu seri tersisa.

Button berhasil meraih gelar juara di ajang jet darat setelah finis kelima di GP Brasil, Senin (19/10/2009) dinihari WIB. Meski tak menjejak podium, perolehan poinnya sudah tidak dapat dikejar pesaing-pesaing lainnya.

Namun sukses tersebut tidak menjadi milik Button semata. Brawn GP, tim di mana pembalap asal Inggris ini bernaung juga berhasil merengkuh titel konstruktor
pada saat bersamaan.

Khusus bagi Button, gelar tersebut merupakan yang pertama sejak sembilan tahun kiprahnya di F1. Di samping itu dia juga menjadi pemblap dari Britania Raya yang ke-10 yang pernah menjadi juara dunia di kasta tertinggi.

Berselang satu pekan kemudian, giliran ajang roda dua yang menahbiskan juara dunia di musim 2009 ini. Adalah Rossi yang tampil konsisten sejak awal tahun yang sukses mengamankan titel di kelas para raja.

Kepastian gelar terebut datang di GP Malaysia di mana pembalap asal Italia itu finis di posisi tiga dan sudah bisa memmastikan perolehan poinya tidak mungkin disusul rider lain. Ini merupakan gelar ketujuh di kelas primer sekaligus yang kesembilan di semua kelas bagi The Doctor.

Dengan capaiannya itu Rossi kini hanya kalah dari Giacomo Agostini untuk urusan gelar di juara dunia di kelas primer yang sudah berjumlah delapan.

Sementara itu di awal bulan, setelah sempat beberapa waktu menjadi desas-desus, Robert Kubica akhirnya resmi bergabung dengan Renault untuk musim depan. Pembalap yang kini masih di tim BMW Sauber itu akan mengisi tempat Fernando Alonso yang dipastikan hijrah ke Ferrari.

Pada 4 Oktober, Jorge Lorenzo berhasil menjejak podium teratas di GP Portugal. Dia mendominasi sesi latihan sampai kualifikasi, lantas menuntaskannya dengan memenangi balapan di Estoril. Casey Stoner menandai comeback-nya sebagai runner up.

Sedangkan di ajang NBA, debut Shaquille O'Neal bersama Cleveland Cavaliers berujung dengan kekalahan pada laga pembuka 2009/10. Sementara itu juara bertahan Los Angeles Lakers berhasil mendulang kemenangan dari rival sekota, Los Angeles Clippers.

Sementara itu dari atlet di Tanah Air, tim bulutangkis Indonesia tampil melempem di Denmark Terbuka Super Series. Cuma Simon Santoso bisa melaju ke partai puncak dan Simon pun berhasil mempersembahkan gelar setelah menang dari wakil Jerman, Marc Zwiebler.

0 komentar: