BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Animation text

Rabu, 30 Desember 2009

Lionel Messi Terbaik Sejagad


Zurich - Seperti telah diprediksikan, Lionel Messi menggondol penghargaan pemain terbaik FIFA 2009. Pengakuan tersebut melengkapi status terbaik yang dia dapat dari France Football di awal bulan lalu.

Dalam gala yang dilangsungkan di Zurich, Selasa (22/12/2009) dinihari WIB, Messi menggalahkan empat pemain lainnya yang jadi kandidat penghargaan tersebut. Keempat pemain tersebut adalah Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Kaka dan juara tahun lalu Cristiano Ronaldo.

Penghargaan ini melengkapi torehan Messi di sepanjang musim 2008/2009 yang memang sangat fantastis. Pesepakbola 22 tahun asal Argentina itu mengantar Barcelona meraih enam tropi, termasuk Piala Dunia Antar Klub di mana dia mencetak gol penentu kemenangan timnya dalam laga final kontra Estudiantes.

Messi sebelumnya juga sudah dikukuhkan menjadi yang terbaik oleh France Football dan berhak membawa pulang Ballon d'or. Sama seperti penghargaan FIFA ini, dia juga mengalahkan Ronaldo, Kaka, Iniesta dan Xavi.

Penghargaan lain yang sudah diraih Messi sebelumnya adalah pemain terbaik Liga Champions 2008/2009, pemain terbaik versi World Soccer serta top skorer Liga Champions dengan sembilan gol yang dia persembahkan buat The Catalans.

Pemain Terbaik 2009 FIFA
Lionel Messi: 1.073 poin.
Cristiano Ronaldo: 352 poin
Xavi: 196 poin

0 komentar: